Mengetahui Manfaat Ikan Frozen

Kandungan Nutrisi Ikan
Asam lemak, Omega-3, vitamin : B2 (riboflavin) dan D, fosfos, kalsium dan Mineral : zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium.
Artikel ini akan memberitahu Anda luar biasanya manfaat ikan bagi kesehatan tubuh manusia.

Berikut adalah Ulasan Tentang manfaat dari mengkonsumsi ikan untuk kesehatan:

1. Mencegah Timbulnya Penyakit Jantung

Manfaat yang paling utama dari mengonsumsi ikan frozen adalah mencegah terjadinya sakit jantung. Menurut sebuah pemeriksaan, suku bangsa Eskimo yang tinggal di Greenland memiliki prevalensi dari penderita sakit jantung yang terendah. Hal yang sama juga terjadi di Jepang, di Jepang jarang sekali ditemukan orang yang memiliki penyakit jantung koroner. Apa yang membuat semua itu terjadi? Ternyata sangat mudah, yakni orang Eskimo dan orang Jepang amat suka mengonsumsi ikan.

Mereka sering mengkonsumsi ikan dalam kondisi mentah, atau lebih dikenal dengan sashimi.

Sashimi merupakan makanan yang didalamnya terkandung banyak manfaat ikan. Orang Jepang seringkali mengonsumsi makanan tersebut, dengan komposisi utama ikan frozen segar dalam keadaan mentah. Pada dasarnya, orang Jepang dan orang Eskimo suka mengonsumsi ikan dalam jumlah besar, maka dari itu kesempatang untuk menderita penyakit kardiovaskuler maupun sakit jantung dapat lebih dihindari, terlebih untuk penderita penyakit jantung koroner. Dalam satu hari, orang Eskimo mengonsumsi ikan sebanyak 300¬-400 gram dan juga orang Jepang biasa mengonsumsi 100-200 gram ikan setiap harinya.

2. Makanan Untuk Lauk Nasi Terbaik

Apabila Anda bosan hanya sarapan dengan lauk yang itu-itu saja, dapat mencoba untuk mulai mencoba ikan untuk daftar menu pendamping nasi yang sedap. Ikan adalah sumber protein hewani yang mempunyai banyak keunggulan, di antaranya adalah: mengandung banyak vitamin,protein,mineral dan memiliki sedikit kalori. Ikan sangat bagus bagi yang ingin merawat kesehatan metabolisme tubuh selain dari yang kita dapatkan dari mengonsumsi daun-daunan. Kandungan gizi yang terdapat pada ikan juga sangat baik bagi tubuh, seperti asam amino esensiil dan juga non esensiil.

Baca juga  Beginilah Tips Mudah dalam Memulai Bisnis Es Krim Murah
Disamping itu, Ikan juga mempunyai daya serap yang cukup tinggi yaitu 90-100 persen.

Tidak hanya itu, Ikan juga mudah untuk dimasak baik itu digoreng, dikukus atau direbus yang lebih menyehatkan.

3. Pencegahan Penyakit Kolesterol

Orang yang rentan terserang penyakit jantung koroner adalah seseorang yang mempunyai jumlah kolesterol lebih dari 300 mg/dl. Tapi, ancaman dari penyakit kolesterol tidak akan terwujud jika sering memakan ikan.

Hal tersebut karena pada bagian tubuh ikan memiliki kandungan minyak ikan yang sangat tinggi.

Kegunaan minyak ikan (cold liver) yang berada pada tubuh ikan, memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung yaitu asam lemak omega.

4. Memfasilitasi Program Diet Sehat

Jika Anda sedang menjalankan program diet, mengonsumsi ikan adalah alternatif yang bagus untuk Anda. Ikan kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Orang yang senang mengonsumsinya kebanyakan akan sedikit dalam memakan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh seperti halnya yang ada pada keju atau daging.

Kenapa ikan penting untuk diet?

Ikan tidak memiliki kandungan kolesterol yang banyak, memiliki banyak vitamin dan protein serta mempunyai kandungan omega 3 yang amat baik. Ikan tidak akan merusak rencana diet Anda.

5. Menyehatkan Sistem Kardiovaskuler

Kehebatan dari memakan ikan dapat mencegah terjadinya sakit berat, seperti gagal jantung, maupun penyakit-penyakit berat yang lain.
Olahan ikan yang sehat dapat mencegah terjadinya akumulasi trigliserida, mengurangi adanya tingkat trigliserida yang terlalu banyak, dapat meningkatkan HDL (lemak yang bagus), dan menghindari timbulnya pembekuan darah. Hal ini secara menyeluruh akan mempermudah sistem kerja kardiovaskuler.

Sumber : https://ramesia.com/mengetahui-manfaat-ikan-frozen/
https://ramesia.com/

Inilah Manfaat Sosis 


Sosis sebenarnya bukan jajanan asli masyarakat Indonesia, tetapi begitu familiar di tiap sajian masakan Nusantara. Sosis awalnya dibuat dengan maksud untuk mengawetkan setiap olahan yang berbahan dasar ikan. Sosis sendiri awal kali diciptakan oleh masyarakat Sumaria (kini Irak) pada tahun 300 SM.

Namun, tulisan-tulisan yang berhubungan dengan sosis pertama kali diketahui melalui sebuah naskah Yunani Kuno yang dicatat pada tahun 500 SM. Kemudian sosis semakin familiar di dunia serta kawasan Eropa, khususnya Jerman.

Pada masa itu Jerman menjadi acuan dari pengolahan sosis, sebab di negeri tersebut sosis dijadikan sebagai hidangan utama. Selain itu, lebih dari 1000 macam sosis telah berhasil diproduksi di Jerman.

Sosis dan kebaikannya
Selain praktis dan awet, sosis okey ialah jajanan yang memiliki kelezatan dan rasa gurih yang khas. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa panganan ini banyak sekali peminatnya di Indonesia. Dengan komposisi dasar daging, sosis termasuk makanan yang kaya akan protein dan memiliki sejumlah kebaikan bagi tubuh kita. Zat gizitersebut diantaranya adalah:

Protein: berhubung bahan dasar pembuatan sosis berasal dari daging, otomatis sosis mempunyai protein yang amat bermanfaat bagi kesehatan. Selain bermanfaat sebagai zat pembangun, protein juga merupakan zat pembawa mineral yang ideal ke seluruh organ tubuh.

Protein juga dapat menambah sistem imunitas tubuh. Menurut Standar Nasional Indonesia (SNI 01-3820-1995), sosis yang bermutu harus memiliki kandungan protein setidaknya 13%, lemak paling banyak 25% serta karbohidrat maksimal 8%. Bila standar ini terpenuhi pada setiap sosis, maka bisa kita katakan bahwa sosis ialah makanan yang baik.

Baca juga  Peluang Bisnis Jajanan Burger Edam dengan Modal Kecil
Hanya saja, karena komposisi lemak serta kolesterol sosis yang cukup tinggi, sebaiknya sosis okey tidak dijadikan sebagai makanan rutin bagi anak-anak untuk mencegah masalah obesitas serta segala penyakit yang mengikutinya, di hari-hari kemudian.

Bila anak kita demen jajan sosis, hendaknya kita membeli produk sosis dengan komposisi lemak yang tidak terlalu tinggi (maksimal 10%). Dengan alasan tersebut, kita mesti jeli membaca kandungan gizi pada kemasan.

Vitamin B12: salah satu nutrisi yang terkandung di setiap panganan yang bersumber dari hewan. Vit. B12 ini tidak terdapat pada sayuran melainkan yang melalui proses fermentasi saja, seperti tempe atau tumbuhan yang telah difermentasi. Vitamin tersebut juga bermanfaat dalam mengaktifkan struktur folat serta dibutuhkan saat metabolisme sel-sel. Selanjutnya dapat membantu fungsi proses cerna, sumsum tulang, serta organ-organ syaraf.

Berikut beberapa Tips khusus saat memilih sosis yang baik.

Belilah sosis yang mempunyai waktu expired yang cukup panjang serta simpanlah dalam freezer.
Pilihlah sosis yang selamat dari pewarna kimia, kendati hal tersebut disahkan oleh pemerintah kita. Bila terlanjur membeli sosis yang terlihat merah menyala, baiknya hindari membeli kembali label tersebut. Karena barang kali pembuat sosis memanfaatkan pewarna dalam ukuran berlebih dan barang kali malah menggunakan pewarna non pangan.
Cermati tampilan kemasan sosis. Jika terdapat lapisan atau lendir halus layaknya susu disekeliling sosis, seyogyanya jangan membeli sosis tersebut karena kondisi ini mengindikasikan bahwa sosis yang sudah rusak.
Pilihlah sosis yang aromanya khas daging, tidak terdapat bau asam dan bau-bau yang aneh lainnya.
Sekian manfaat dan trik membeli sosis. Dengan mempertimbangkan tingginya gizi dari sosis, maka tidak ada salahnya jika anda ingin menyetok sosis untuk keperluan keluarga Anda.

Disamping enak dan lezat, sosis juga merupakan kudapan yang bernutrisi serta baik untuk keluarga tercinta.

Bila Anda ingin menjadikan jajanan yang tinggi akan gizi ini sebagai ladang usaha di rumah, Anda dapat menggunakan mesin pengolah makanan di Ramesiamesin.com. Kami menyiapkan bermacam-macam alat untuk memproduksi makanan yang higienis dan lebih efesien, baik dalam skala kecil ataupun besar.
Alat-alat yang kami jual adalah mesin dengan kualitas terbaik dan berlesensi. Kurang apalagi? Bila Anda tertarik, silakan kunjungi Ramesiamesin.com Rajanya mesin.

No comments:

Post a Comment

Cara Mengawali Usaha Kopi Goreng Kecil-kecilan

Kopi adalah golongan minuman yang paling disenangi banyak kalangan mulai dari anak muda, dewasa hingga orang tua. minuman kopi yang nikmat d...